oleh

Bupati Indra Yasin Minta Penggunaan Bahasa Daerah Terus Dilestarikan

SHARENEWS.ID Gorut,- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin meminta Kepada Pihak Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo untuk terus mensosialisasikan penggunaan Dialeg Bahasa Daerah kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo. Menurut orang nomor Satu di Kabupaten Gorut itu pelestarian penggunaan bahasa daerah (Bahasa Gorontalo) sangat penting dilakukan, karena pada dasarnya setiap Daerah memiliki ciri khas bahasa daerah masing-masing.

” Sangat penting dilakukan, karena ini warisan dari nenek moyang kita, makanya saya dorong agar pihak Kantor Bahasa untuk tidak henti-hentinya mensosialisasikan hal ini, apalagi saat ini kita sudah punya kamus bahasa Atingola,” Kata Bupati Indra Yasin, Kamis,(25/3/2021).

Bupati juga menambahkan, Kunjungan pihak Kantor bahasa ke Gorontalo Utara sendiri, dalam rangka pengutamaan Bahasa Negara diruang public hingga perlindungan bahasa Daerah.

” Kalau Dialeg kita di Gorontalo itu sangat kental Dengan Penggunaan Huruf O, dan itu sudah menjadi ciri khas dari bahasa Daerah kita, ini warisan leluhur yang harus kita tetap jaga dan terus kita lestarikan,” Ujar Bupati.

Selain terus mensosialisasikan pengunaan bahasa daerah di Provinsi Gorontalo, Bupati Indra yasin juga meminta kepada tim ahli bahasa dan sastra untuk melakukan satu program yang lebih mengedepankan edukasi dialeg lokal dalam bentuk cerita pendek (Cerpen).

” Kalau perlu kita buat lomba cerpen dalam betuk tulisan bahasa Gorontalo, biar para generasi muda kita tetap bisa mengetahui Bahasa Daerah dari program yang kita laksanakan,” Tandasnya.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed