oleh

Bahas Penanganan Banjir, Pemkab Gorut Bakal Sowan Ke Balai Sungai dan Jalan Provinsi

SHARENEWS.ID Gorut,- Dalam rangka mencarikan solusi penanganan Banjir yang sering melanda Wilayah Gorontalo Utara (Gorut), Pemkab Gorut Dibawah Kepemimpinan Bupati Indra Yasin dala. Waktu dekat ini akan melakukan kunjungan kepada pihak Balai Sungai serta Pihak Balai Jalan untuk membahas beberapa point’ penting terkait dengan proses penanganan banjir yang ada di Gorut.

” Tadi saya bersama beberapa Pimpinan OPD teknis, sudah meninjau lokasi banjir dibeberapa Desa yang terdampak banjir, dalam waktu dekat ini saya akan bertemu langsung dengan Pihak Balai Sungai dan Balai Jalan guna membahas proses penanganan banjir di Daerah ini,” Kata Bupati Indra Yasin, Sabtu (27/3/2021).
Bupati juga menjelaskan, karena yang berhubungan langsung dengan kegiatan ini adalah Balai Sungai Dan Balai Jalan Provinsi, kami dari Pemerintah Daerah, akan duduk bersama dengan pihak balai sungai serta balai jalan, untuk mengkaji bersama proses Penanganan banjir di Gorut.
” Kewenangannya ada di Provinsi, karena itu akan kita paparkan seluruh penyebab banjir yang terjadi di Gorut, makanya kita dari Pemda akan mencarikan solusi melalui pihak balai sungai dan balai jalan,” ungkap Bupati.

Bupati 2 Periode itu juga menambahkan, khusus untuk wilayah Molingkapoto, untuk saluran air yang berada tepat di Depan Puskesmas Molingkapoto, seringkali air meluap ke jalan, dikarenakan saluran air yang berada di lokasi tersebut kecil dan tidak bisa menampung volume air yang besar.
” Kalau kita perhatikan, memang dilokasi itu sering terjadi banjir, insyaallah itu juga yang akan kami carikan solusinya,” Tandasnya.(Adv/Sn07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed