Bupati Pohuwato Resmi Serahkan LKPD ke BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo

Eksekutif, Pohuwato890 Dilihat

Pohuwato – Selain Gorontalo Utara dan Boalemo. Kabupaten Pohuwato juga resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Kamis (31/3/2021).

Usai kegiatan, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga mengatakan, dirinya selaku Pemerintah Daerah bersedia mendukung pemeriksaan oleh BPK RI serta penerapan zona integritas di BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih dan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo atas perkenannya menerima LKPD pohuwato dan natinya siap untuk diaudit kembali” kata Bupati saat ditemui.

Lebih lanjut, Bupati Pohuwato menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan terus memperbaiki kinerja pengelolaan keuangan sesuai dengan evaluasi dan auditor BPK RI.

Dirinya berharap BPK RI terus memberi dukungan dan saran dalam perbaikan penyusunan Laporan Keuangan Daerah.

“Kami sangat berharap LKPD yang kami serahkan dapat memberikan hasil yang terbaik dengan capaian opini WTP yang ke-8 yang sebelumnya diraicoleh Bupati Sayrif selama 7 kali dan insyaallah dapat kami akan pertahankan ini” Tandasnya.

Ssmentara Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dwi Sabardiana. SE.,MA.,CFrA,CSFA. Mengaku, penyerahan LKPD ini adalah kegiatan rutin yang terus dilaksanakan

“Setelah penyerahan ini kami akan melaksanakan pemeriksaan terinci dan dilaksanakan selama dua bulan kedepan” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *