Gelar Apel Perdana, Plt. Bupati Anas Harap OPD Lengkapi Administrasi

Boalemo, Eksekutif231 Dilihat

Boalemo – Apel awal Bulan April 2021 kembali dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Apel yang berlangsung di lapangan alun-alun itu, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si serta dihadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu S.Pd,MM, para Asisten, Pimpinan OPD dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Anas Jusuf mengatakan, sebelum memasuki Bulan Puasa Ramadhan 1442 Hijriyah, atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi, dirinya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin.

“Mari kita saling maaf-maafan, karena kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Semoga kita semua di bulan suci ramadhan ini, dapat melaksanakannya sebulan penuh” Tutur Anas.

Selain itu, Plt. Bupati juga mengungkapkan kebanggaan dirinya atas penghargaan yang didapatkan Kabupaten Boalemo dari Kementerian Keuangan RI dalam hal ini TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) yang diketuai oleh Sekda Boalemo Sherman Moridu.

“Karena selama setahun Kabupaten Boalemo bisa menekan Inflasi dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya. Tentu ini merupakan prestasi bagi Sekretaris Daerah bersama Tim yang tergabung dalam TPID. Persoalan Inflasi ini terjadi gejolak ekonomi yang cukup besar, namun dengan kiat-kiat TPID kita bisa mengendalikannya” Ucapnya.

Plt. Bupati Anas Jusuf juga mengaku, jika BPK – RI Perwakilan Provinsi Gorontalo akan berkunjung di Kabupaten Boalemo. Sehingga, diharapkan kepada OPD agar dapat melengkapi administrasi yang belum lengkap.

“Saya minta kepada Pimpinan OPD, selama Pemeriksaan Keuangan oleh BPK-RI tidak ada yang keluar daerah, mari kita kawal Pemeriksaan ini, untuk mendapatkan kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *