oleh

Buka Pertemuan Advokasi Lintas Sektor, ini Harapan Wabup Suharsi

Pohuwato – Wakil Bupati Suharsi Igirisa membuka secara resmi Kegiatan Advokasi lintas sektor dalam mendorong penguatan implementasi Regulasi GERMAS yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung di Aula BAPERLITBANG Kabuoaten Pohuwato ini, nampak hadir Plt Kadis Kesehatan Irfan Saleh, serta ASN sebagai peserta. Senin, (5/4/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Suharsi mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia lebih dari 30 Tahun terakhir mengalami pola perubahan penyakit atau yang disebut dengan transisi epidemiologi, hal itu ditandai dengan kematian, salah satunya penyakit stroke.

“30 tahun terakhir Indonesia mengalami perubahan penyakit atau kita kenal dengan transisi epidemiologi dengan tanda kematian oleh salah satu penyakit yaitu stroke” Ungkap Suharsi.

Di sisi lain Suharsi Igirisa orang nomor dua di Pohuwato itu juga berharap agar pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) seharusnya dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat, baik itu lintas sektor, swasta, dunia usaha, dan Organisasi masyarakat.

“Pelaksanaan GERMAS itu seharusnya dilaksanakan oleh seluruh masyarakat masyarakat yakni lintas sektor, swasta, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan dan lainnya. Guna menciptakan masyarakat hidup sehat” Tambah Suharsi.

Terakhir dalam sambutannya Wakil Bupati Pohuwato berharap, bahwa kegiatan kali ini dapat menyinkronkan komitmen bersama, serta guna menguatkan implementasi Regulasi GERMAS di Kabupaten Pohuwato.

“Hari ini kita berkumpul disini untuk mensinkronkan komitmen kita bersama serta penguatan implementasi Regulasi GERMAS di Kabupaten Pohuwato untuk mendukung Program Gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Pohuwato dan saya harapkan seluruh OPD terkait hadir untuk mencanangkan GERMAS agar terwujud masyarakat sehat mandiri dan sejahtera” Tandas Suharsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed