oleh

Serahkan SK P3K, ini Kata Bupati Indra Yasin

Gorut – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilingkup pemda Gorut, yang berlangsung di Aula Tinepo, Jum”at (05/02/2021)

Surat Keputusan itu, disergakan kepada enam orang tenaga P3K, sebagai upaya pemerintah pusat untuk mengantisipasi PTT dan GTT di masing – masing daerah.

“Jadi pemerintah daerah dianjurkan oleh pemerintah pusat untuk mulai mengangkat tenaga P3K. dan tidak ada lagi dikurangi tenaga PTT. Karena itu, kalau P3K dia kontrak. Dan tadi saya sudah serahkan kepada 6 orang pegawai P3K,” ungkapnya.

Bupati indra mengungkapkan, bahwa pengangkatan ini berdasarkan pada perjanjian kerja dalam jangka waktu tertentu, dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

“Sehingga sangat patut untuk disyukuri dengan cara bekerja luar biasa dan keluar dari cara yang biasa untuk menghasilkan sesuatu yang hebat dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Indra.

Indra pun mengaku, meski tak memiliki uang pensiunan setelah berakhir masa kerjanya. Namun, pegawai P3K ini, setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Memang P3K ini layaknya PNS menerima gaji, tunjangan, dan lain sebagainya. Akan tetapi P3K tidak menerima gaji pensiunan, disitu perbandingannya. Nah, perjanjian kerja itu ada 2 tahun, 3 tahun, dan sangat tergantung dari kinerjanya. Jika kinerjanya bagus maka dia boleh diperpanjang, kalau tidak, maka berakhir,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed