Lantik Sejumlah Kepala Sekolah, Anas Jusuf Ingatkan ini

Boalemo, Eksekutif226 Dilihat

Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo kembali melantik sejumlah pejabat Kepala Sekolah SDN hingga SMP di Lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Selasa (6/4/2021).

Tampak hadir dalam pelantikan itu, Sekretaris Daerah Sherman Moridu,Spd,MM. Asisten 1 Setda Boalemo Roswita Is. Manto, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Hasan Makuta.

Pada kesempatan itu Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan beberapa yang masih menjadi persoalan di tingkat sekolah, salah satunya program Dana Bos.

“Saya minta kepala sekolah agar memperhatikan juknis yang ada, dalam pengelolaan dana bos, jangan menunda-nunda pertanggung jawaban. Kalau ada pengeluaran tolong dibuktikan dengan SPJ, saya tidak tahu apa yang ada dalam benak dan pikiran bapak-ibu sebagai kepala sekolah, walaupun ini menjadi tanggung jawab bendahara, tetapi kepala sekolah lebih berperan dalam mengawasi dan mengawal pengeluaran serta pengelolaan anggaran Dana Bos” Ucapnya.

Terakhir, Plt. Bupati Boalemo mengingatkan agar Dana Bos dapat digunakan sesuai dengan kegunaannya.

“Jangan pernah menggunakan dana bos untuk kepentingan di luar juknis yang ada pada hal persoalan ini, hanya persoalan administrasi saja, oleh sebab itu, saya berharap mari kita kelola dengan baik dana Bos ini, untuk kepentingan dan peningkatan pendidikan yang ada di Kabupaten Boalemo” Tutur Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *