oleh

Pengurus DPC PERSAGI Boalemo Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

BOALEMO – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Gizi Kabupaten Boalemo masa periode 2020-2025 yang dipimpin Moh Yamin Alim resmi dilantik setelah dilakukan pengukuhan oleh ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PERSAGI Provinsi Gorontalo Abd Azis Pakaya SST., M.PH selasa (22/9/2020).

Yakop Tagoli salah satu pengurus PERSAGI Boalemo menyampaikan, organisasi nantinya bertugas membantu program Pemerintah Daerah dalam hal masalah Gizi di Kabupaten Boalemo.

“Seperti stunting, Gizi buruk, dan pemberian Gizi kepada ibu hamil, agar asupan Gizi terhadap masyarakat Boalemo terpenuhi” Terang Yakop kepada media sharenews.id

Prosesi Pengukuhan Kepada Pengurus PERSAGI Boalemo

Yakop mengharapkan, seluruh pengurus PERSAGI Boalemo bisa menumbuhkan rasa kekelurgaan, kebersamaan serta rasa memiliki. Agar, marwah organisasi tetap terjaga.

“Saya menyambung apa yang disampaikan ketua pak Yamin Alim, 2 hal yg diharapkan dalam organisasi ini yang pertama integritas ahli gizi sebagai profesi kesehatan yang menjadi mitra dinas kesehatan dan kompetensi dari setiap ahli gizi harus selalu ditingkatkan” Jelas Yakop Tagoli.

Lebih lanjut, Yakop menyampaikan untuk meminimalisir angka stunting juga Gizi buruk di Kabupaten Boalemo, PERSAGI akan melakukan sinegritas bersama lembaga resmi Pemerintah Daerah untuk terus memberi edukasi, intervensi, dan pengawalan terhadap masyarakat, tentang pentingnya menjaga asupan Gizi dalam sehai-hari.

“Jadi kedepan kami akan menjalankan giat pelacakan Gizi buruk yang terintregasi antara dinas kesehatan, puskesmas. Intinya, PERSAGI Boalemo akan menjadi garda terdepan” Kata Yakop.

Terakhir, Yakop mengajak kepada seluruh masyarakat Boalemo untuk mendukung seluruh program-program PERSAGI. (Ferdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed