oleh

Gorut Potensial Untuk Pengembangan Tanaman Porang

SHARENEWS.ID,Gorut- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin mengatakan akan mendukung sepenuhnya pengembangan budidaya tanaman Porang di kabupaten Gorut.

“Gorut sangat punya potensi itu, pengembangan budidaya tanaman Porang di gorut sendiri bisa mencapai sebanyak 240 Hektar,”Kata Bupati Indra Yasin,Kamis (15/4/2021).

Bupati juga menjelaskan,berbicara soal kwalitas Porang yang berasal dari Gorut, tanaman Porang di Gorut memiliki kwalitas terbaik dan hal tersebut sudah melalui penelitian pihak BPTP Gorontalo.

“Potensinya sangat bagus jika dikembangkan di Gorut, selain cocok dengan struktur tanah, Porang yabg berasal dari Gorut memiliki kwalitas yang sangat bagus,”Terang Bupati.

Bupati 2 Periode itu juga mengungkapkan terimakasih kepada Pihak BPTP provinsi Gorontalo, yang sudah melakukan penelitian dan juga melakukan pengembangan tanaman Porang Di Gorontalo Utara.

“Kami akan dorong pengembangan Porang khususnya yang ada di Gorut,karena bagi saya potensinya sangat bagus,dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”Tandasnya.(Adv/Sn07).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed