oleh

Ramadhan, Wabup Gagas Pesantren Literasi Thariq Modanggu

 

SHARENEWS.ID,Gorut- Dalam Rangka meningkatkan kecintaan kaum muda-mudi terhadap Minat Baca Buku,
Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, menggelar Pesantren Literasi Thariq Modanggu (PELITAQU) di ruang kerjanya, Minggu (25/4/2021) kemarin.

Wabup Thariq Modanggu saat diwawancarai mengatakan, pelaksanaan Pesantren Literasi Thariq Modanggu ini digelar untuk lebih meningkatkan minat baca kau milenial dan juga secara kebetulan ada ruangan perpustakaan di ruang kerja wakil Bupati Gorut.

“Jadi saya pada kegiatan itu mengundang beberapa kalangan mahasiswa IAIN yabg kebetulan melakukan KKN di Gorut,jadi di kegiatan pelita itu kita melakukan bimbingan membaca buku dan selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi,”Kata Wabup Thariq Modanggu ,Senin (26/4/2021).

Melalui kegiatan tersebut kata Wabup, diharapkan agar generasi muda, memiliki kemampuan membaca buku dan juga bisa menjelaskan kembali isi buku yang dibaca, kegiatan itu juga lanjut Wabup, dalam rangka menumbuhkan minat baca, kecintaan terhadap Buku-buku sebagai sumber ilmu pengetahuan, sumber informasi jendela dunia.

“Sebenarnya kita harapkan para generasi muda bukan hanya memiliki pengetahuan tapi juga memiliki sifat ilmu yang selalu terbuka, memiliki sifat rendah hati lalu mudah mendiskusikan segala sesuatu itu adalah spirit dari kegiatan tersebut,” ucap Wabup

Semoga kata Wabup, kedepan akan ada pesantren literasi Thariq Modanggu jilid dua yang mungkin akan mencakup generasi muda tingkat SMA

Wabup, juga berharap kegiatan tersebut menjadi bekal mahasiswa untuk menggeluti dunia pendidikan lebih lanjut lebih khusus mahasiswa di Gorontalo Utara, sehingga harapan SDM Gorontalo Utara benar-benar memiliki kemampuan pengetahuan baik secara spesifik dan general.

“Spesifik, artinya mereka menguasai bidang jurusannya masing-masing, tapi secara general pula bahwa mereka memahami keilmuan-keilmuan lain di bidang yang lain termasuk di bidang keagamaan, sosial dan juga budaya,” tandas Wabup.(adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed