oleh

Anas Jusuf: Al-Quran Petunjuk Kehidupan Umat Muslim

Sumber: Humas Boalemo

Boalemo – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menghadiri peringatan nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di masjid Baiturrahmah, Rabu (28/4/2021)

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir, Kepala kementerian Agama tilamuta Sabara Karim Ngou, Pimpinan OPD dan masyarakat jamaah masjid agung Baiturrahmah.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan agenda rutin Pemerintah Daerah yang diperingati setiap malam tanggal 17 Ramadhan.

“Nuzulul Qur’an peristiwa pertama kali turunnya wahyu yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW di Gowa Hira yaitu Al-Qur’an. Peristiwa ini bukan sekedar rutinitas, tetapi dibalik itu terdapat pembelajaran yang harus kita jadikan pedoman dalam kehidupan” Ucapnya.

Anas Jusuf juga mengatakan, bahwa Al-Qur’an merupakan petunjuk kehidupan bagi umat muslim, karena Al-Qur’an wajib dipahami terutama maknanya sebagaimana ajaran islam.

“saya berharap kepada masyarakat khususnya umat muslim agar dapat membumikan Al-Qur’an dan mari kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ramadhan tahun ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan pemahaman terhadap isi Al-Qur’an” Tutur Anas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed