oleh

Bupati Saipul Harap BAPERA Jadi Perekat Bangsa

Pohuwato – Silaturahmi dan konsolidasi Dewan Pengurus Daerah Barisan Pemuda Nusantara se-Provinsi Gorontalo berlangsung di Mangrove Beach Resort (MBR) marisa. Sabtu, (1/5).

Dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. Giat yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama tersebut, juga dibungkus dengan spenyerahan berkah Ramadhan kepada anak yatim oleh Yayasan Fahd Foundation dan BAPERA Peduli.

Mengawali sambutan, Saipul Mbuinga mengajak kepada seluruh pengurus organisasi Bapera se-Provinsi Gorontalo kiranya kesempatan ini, organisasi Bapera sebagai garda terdepan melakukan perubahan-perubahan di dalam kehidupan masyarakat yang terus mengalami perkembangan.

Dibutuhkan peran dan fungsi dari bapera untuk menjadi Civil Society perekat bangsa di daerah ini,” Ujar Saipul.

Menurutnya, sekuat apapun sebuah Daerah tetap membutuhkan peranan ormas itu sendiri. “Ormas tidak sebatas membantu pemberdayaan masyarakat, namun bagaimana ormas mampu menciptakan kehidupan bermasyarakat yang aman dan menghargai kemajemukan dan kearifan lokal,” Sambung Siapul Sapaan Om Epo.

Terakhir, Politisi Partai Gerindra tersebut berpesan, agar organisasi Bapera lebih meningkatkan kreativitas yang inovatif dalam mengembangkan kemampuan untuk membantu pemerintah dalam proses pembangunan terutama dalam memerangi pengangguran dan kemiskinan di daerah.

“Seluruh keluarga besar barisan pemuda nusantara agar semuanya tetap solid, terlibat secara langsung maupun secara tidak langsung dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, mari bahu-membahu menyatukan barisan dalam memberikan kontribusi yang terbaik bagi daerah yang tercinta,” Tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD Bappera Pohuwato, Salahudin Saleh menambahkan, untuk menghindari penyebaran covid-19 maka sebagian besar pengurus Kecamatan dan Desa tidak hadir. Selain itu pada kegiatan ini juga kami akan memberikan bantuan berupa santunan kepada 100 orang anak yatim yang ada di Pohuwato.

“Terima kasih dan pengharagaan kepada bupati yang telah mendukung Bapera Pohuwato terutama dalam pelaksanaan kegiatan ini”,jelas Sahrudin.

Terpisah : Agenda tersebut dihadiri Ketua Bapera Provinsi, Susanto Liputo beserta ketua dan pengurus Bapera kabupaten, Kota se-Provinsi Gorontalo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed