oleh

Soal Pembangunan Secaba TNI di Gorontalo, Wabup Thariq Sampaikan 5 Hal ini

GORUT – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI, di Desa Ilomata, Kecataman Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (1/9/2020).

Usai agenda tersebut, Wabup Thariq menyampaikan beberapa tanggapan positif dan manfaat atas dibangunnya fasilitas pendidikan TNI tersebut.

“Pertama, selaku Pemda Gorut, kami mendukung sepenuhnya pembangunan ini dan telah dibuktikan dengan pemerintah mengalokasikan anggaran juga untuk pembangunan ini,” ucap Wabup Thariq.

Dirinya juga mengatakan, dibangunnya Secaba TNI ini membuka akses dan terbuka bagi para generasi penerus yang ingin memulai karir sebagai prajurit terbaik Indonesia.

“Kedua, tentu dengan pembangunan ini, SDM Gorontalo secara keseluruhan maupun Gorut secara khusus sudah memiliki akses cepat dan terbuka untuk mengikuti pendidikan dan latihan, terutama untuk berkarir di bidang ketentaraan,” kata Thariq.

“Kemudian, yang ketiga dari sisi keamanan, tentunya dengan adanya pendidikan ini akan menambah kondisivitas daerah. Lalu, yang keempat, dengan adanya pendidikan ini berarti bahwa kehidupan masyarakat sekitar, termasuk warga Gorut akan memperoleh dampak dari pembangunan ini,” tandasnya.

“Nah, yang kelima, tentu dengan pembangunan ini juga menjadi bagian dari sistem pertahanan yang dampaknya juga pada berbagai hal di Gorontalo,” sambung Thariq.

Keterlibatan Pemda Gorut sendiri, lanjut Thariq tentunya telah dibangun sejak awal perjuangan mengusulkan pembangunan secaba, dimana kata dia Pemda Gorut bersama seluruh pemerintah kabupaten/kota dan Provinsi Gorontalo telah bersama-sama memperjuangkannya di pusat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed