Lewat Rapat Virtual, Plt Bupati Boalemo Ikut Pengarahan Presiden RI

Boalemo, Eksekutif190 Dilihat

Boalemo – Lewat virtual, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si bersama Forkopimda mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bertempat di ruang vicon Kantor Bupati, Senin (17/5/2021).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa dari 34 Provinsi di Indonesia ada 15 Provinsi yang mengalami peningkatan covid 19. Sehingga itu, diharapkan kepada para Gubernur, Bupati dan walikota agar hati-hati terhadap penyebaran covid 19, perkembangan kasus ini di Update setiap minggu, di pulau sumatra kasusnya tinggi tetapi ada penurunan.

Di samping kasus covid 19 Presiden Joko widodo menyampaikan pertumbuhan ekonomi Nasional di tahun 2020 yang mencapai 2,97 persen, kemudian turun menjadi minus 5 persen, sedangkan di tahun 2021 masih minus 0,74 persen, dengan target di atas 7 Persen.

Olehnya, Gubernur, Bupati dan Walikota harus bertanggung jawab dalam kontribusi pertumbuhan ekonomi Nasional dan tetap berhati-hati, agar penanganan covid 19 dan perumbuhan ekonomi dapat sejalan.

Kemudian usai mengikuti pengarahan Presiden Joko Widodo, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf menyampaikan siap akan menjalankan kebijakan pemerintah pusat, terutama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan penanganan covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *