oleh

Bupati Indra Ikut Rakor Pengawasan Intern dan Pembangunan Daerah

GORONTALO UTARA – Rapat koordinasi pengawasan intern dan pembangunan daerah tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2021 dihadiri Seluruh Kepala Daerah se Provinsi Gorontalo, Kepala BPK Perwakilan Pusat Provinsi Gorontalo, Pimpinan KPK Pusat Perwakilan Provinsi Gorontalo, Wakil Gubernur Prov.Gorontalo, dan Inspektur Jendral Kemendagri RI, (21/5/2021).

Dalam pertemuan itu, Bupati Indra Yasin mengungkapkan Deputi BPKP meminta Inspektorat agar dapat dilibatkan di setiap pembangunan daerah, mulai dari perencanaan sampai dengan evaluasi, dan juga menegakkan dan memperhatikan pelaksanaan pembangunan di masing-masing daerah.

“Sejak perencanaan, pelaksanaan pembangunan sampai evaluasi. Itu para inspektorat diminta untuk dilibatkan, Sehingga demikian pengawasan sudah dilakukan sejak awal dan diharapkan dengan demikian kita akan memperkecil penyimpanan-penyimpangan di dalam pelaksanaan pembangunan,” Ujar Indra Yasin.

Selanjutnya ia juga mengatakan KPK yang turut menghadiri pelaksanaan kegiatan memberi peringatan kepada setiap kepala daerah untuk mencegah terjadi hal-hal yang dapat menjurus kepada korupsi.

“Demikian juga dari KPK, untuk peringatkan kepada seluruh pimpinan daerah, untuk mencegah hal-hal yang bisa menimbulkan atau hal-hal yang rawan untuk korupsi. Sebab itu seluruh kepala daerah mencegah terjadinya hal itu melalui pengawasan inspektorat,” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Gorontalo Utara ini menerima penghargaan dari BPKP Gorontalo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed