oleh

Wabup Thariq Ikut Rakornas Pengawasan Intern Bersama Presiden Joko widodo

SHARENEWS.ID,Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2021 yang dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui Zoom Meeting yang untuk Pemda Gorut dilaksanakan di Ruang Rapat Tinepo Kantor Bupati Gorut, Kamis (27/5/2021).

Thariq Modanggu saat diwawancarai usai mengikuti Rakornas menungkapkan, Rakornas Pengawasan Interen tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dengan tema ” Kawal Efektifitas Belanja, Pulihkan Ekonomi”.
Wabup juga menjelaskan, tema yang diangkat dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tersebut dinilai Sangat penting dalam menjalankan pengawasan yang ada di setiap daerah.

“saya kira satu tema yang penting sekali untuk memberikan penegasan bahwa seluruh organ pengawasan dalam hal ini BPKP dapat mengawal penyerapan anggaran di pemerintahan sesuai instruksi presiden,”Ungkap Wabup Thariq Modanggu.

Wabup juga menambahkan dalam percepatan penyerapan anggaran, Presiden Jokowi dalam rakornas tersebut menekankan pengawasan internal harus terjamin tepat sasaran.

“Pak Presiden tadi juga dalam arahannya menekankan kepada seluruh kepala daerah, bahwa pengawasan internal yang dilakukan pemerintah harus terjamin. Tidak boleh ada serupiah pun yang salah sasaran, disalahgunakan, apalagi menjadi obyek korupsi” Tandasnya. (Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed