oleh

Gelar Gebyar Vaksinasi, Rahmatia Manasa Targetkan Para Lansia di Tomilito Dapat Pelayanan Vaksin

Gorontalo Utara, – Bertepatan dengan Hari Lanjut Usia Nasional, Pemerintah Daerah Gorontalo Utara menggelar gebyar vaksinasi lansia, yang berlangsung di Puskesmas Dambalo, Kecamatan Tomilito. Sabtu, (29/5/2021).

Pelaksanaan gebyar vaksinasi lansia tersebut, dipantau langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, yang didampingi Kepala Puskesmas Dambalo, Rahmatia Manasa.

Kepala Puskesmas Dambalo Rahmatia Manasa mengatakan, gebyar vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah Pemda Gorut untuk mendorong peningkatan cakupan vaksinasi covid_19.

“Di Kecamatan Tomilito sendiri ada sejumlah 624 yang lanjut usia, sehingga hal ini menjadi target kita bagaimana mereka semua mendapat pelayanan vaksinaasi covid_19” Kata Rahmatia.

Sehingga dirinya mengungkapkan, akan terus menggenjot sosialisasi, penyuluhan sekaligus akan bekerjasama dengan kepala Desa dalam mensukseskan vaksin covid_19 khusus para lanjut usia.

“Meski kami mempunyai hambatan, berupa kurangnya pemahaman masyarakat tentang vaksin, ada yang masih takut dan juga yang sebelum discerning sudah merasa dirinya tidak sehat lagi, kami tetap berupaya, bekerja keras serta lebih mempercepat langkah agar di Kecamatan Tomilito ini para lansia 100 persen menerima vaksin” Ujarnya.

Rahmatia Manasa berharap, para lansia di Kecamatan Tomilito tersebut, tidak takut untuk mengikuti vaksin covid_19. Agar para lanjut usia ini tidak rentan terpapar virus corona.

“Kalau masih belum paham, atau masih takut, silahkan datang ke Puskesmas Dambalo untuk memperjelas manfaat vaksin ini, kami siap melayani dengan sepenuh hati” Harapnya.

Sebelumnya kata Kapus Rahmatia Manasa, ada sebanyak 95 orang lara lanjut usia Kecamatan Tomilito mengikuti vaksinasi di hari lanjut usia nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed