oleh

Peringati Hari Lahir Pancasila, PDI Perjuangan Boalemo Gelar Upacara di Bukit Nelayan

-Politik-142 views

Boalemo – Meski harus mendaki bukit yang sangat tinggi. Namun, semangat jiwa para kader-kader PDI Perjuangan Kabupaten Boalemo pun tak pernah luntur saat mengibarkan bendera sang merah putih untuk memperingati hari lahirnya pancasila 1 Juni 2021.

Pelaksanaan Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris DPC Boalemo, Samin Latif, serta diikuti oleh struktural DPC PDI Perjuangan Boalemo, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo, Baguna, BBHAR, Satgas, Badiklat, serta BSPN Kecamatan Dulupi.

Saat ditemui usai upacara, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo Harijanto Mamangkey menyampaikan, momentum hari lahir pancasila sengaja dilaksanakan di atas bukti nelayanan, karena masyarakat yang berada pada Dusun tersebut identik sebagai wong cilik (orang kecil).

“Karena masyarakat di labuhan timur ini sebagian mata pencahariannya adalah berprofesi nelayan, dan juga petani, sehingga tempat ini sebagai manifestasi dari wong cilik ” Sebut nya.

Di hari lahirnya pancasila ini pun, Koo’ hari sapaan akrabnya berharap, agar masyarakat di Kabupaten Boalemo, terus menjaga kesatuan serta memperkuat tali persaudaraan.

“Sebagaimana pesan yang dikatakan Bung Karno yang kita kenal dengan Jas Merah, Jangan sekali kali melupakan sejarah, baik generasi tua maupun generasi muda, bagaimana pancasila ini mampu mempersatukan seluruh suku, agama, ras dari Sabang sampai Merauke,” harapnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed