oleh

Panglima ASN Himbau OPD Tingkatkan Pelayanan Publik

SHARENEWS.ID,Gorut- Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin kembali meminta kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk bisa meningkatkan pelayanan publik.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ridwan yasin, saat memimpin Rapat bersama jajaran pimpinan OPD dengan pihak Ombusman yang digelar diruang rapat tinepo,kantor Bupati Gorut, Rabu (2/6/2020).Dalam sambutannya Ridwan Yasin mengatakan, seiring rendahnya nilai kepatuhan standar pelayanan publik berdasarkan tindaklanjut penilaian Ombusman Perwakilan Gorontalo Tentang nilai kepatuhan periode Juli-Agustus 2019, dirinya menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD untuk bisa kembali meningkatkan pelayan publik kepada masyarakat.

“Ketika kita sudah memberikan pelayanan terbaik atau sudah mendapatkan nilai paling tiggi, maka itu berarti kita sudah mencapai angka 75 persen dalam pelaksanaan pemerintahan yang Good Governance,” Kata Ridwan Yasin.

Ridwan juga menambahkan, dalam meningkatkan standar pelayanan publik kepada masyarakat pada dasarnya bukan merupakan hal yang sulit, jika pelayan publik dilakukan dengan komitmen bersama, maka kesungguhan dalam mencapai pelayanan yang maksimal bisa tercapai.

“Untuk memacu ini saya kira tidak ada yang susah. Apalagi ini berbicara soal membenahi ‘Wajah Gorut”. Hanya saja butuh komitmen antara semua pimpinan. Pimpinan ini mencangkup Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Para Asisten, Pimpinan OPD sampai pada Pejabat yang membidangi,” Terang Ridwan.

Ditempat yang sama, Kepala Ombudsmen Perwakilan Gorontalo, Alim S. Niode, mengungkapkan, berdasarkan survei kepatuhan. Kabupaten Gorontalo Utara berada pada poin 71.

“Seperti yang disampaikan Sekda, Komitmen itu penting. PTSP misalnya, sebagai lokomotif lari cepat. Hanya saja yang lain tidak mampu mengimbangi itu maka harus ada komitmen kebersamaan,” Tandasnya.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed