oleh

Thariq Modanggu Inginkan Gorut Sebagai Kabupaten Penghasil Benih Jagung Hibrida

SHARENEWS.ID,Gorut-Sebagai salah satu Kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo,Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu mengingikan Kabupaten Gorut bisa menjadi Pusat penangkaran benih jagung hibrida yang berkwalitas diwilayah Provinsi Gorontalo.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wabup Thariq Modanggu saat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Produksi Benih Jagung Hibrida yang secara resmi dibuka Thariq Modanggu yang di pusatkan di Kecamatan Sumalata Belum lama ini.

Thariq Modanggu dalam sambutannya mengatakan,bahwa Bimtek ini merupakan kesempatan yang baik untuk masyarakat Gorontalo Utara dimana sebanyak 50 hektare lahan yang telah disiapkan di Kecamatan Sumalata dan diberikan pelatihan secara langsung oleh ahlinya dalam hal ini Balai Penelitian Tanaman Serealia Balitbangtan.

“Kami berharap para petani agar betul-betul program ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, memahami materi yang diberikan, serta dapat mempraktekkan dalam rangka menyiapkan bibit benih,” Kata Thariq Modanggu,Jum’at (4/6/2021).

Kondisi Gorontalo Utara yang memiliki posisi strategis Kata Thariq tentu akan menjadi peluang yang sangat besar jika program tersebut dapat dimanfaatkan oleh para petani Jagung.

“Sehingga kami juga berharap kedepan, penakaran benih jagung ini bukan hanya mampu mensuplai kebutuhan masyarakat di Gorontalo Utara, tetapi sampai ketingkat provinsi bahkan bisa dipasarkan untuk daerah tetangga yang menginginkan benih dengan kualitas terbaik,” Pungkas Thariq.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed