26 Desa dan 13 Kecamatan Meriahkan Hari Keluarga Nasional

Eksekutif, Pohuwato371 Dilihat

Pohuwato – Dalam rangka meriahkan hari keluarga nasional (Harganas) tingkat kabupaten Pohuwato, 26 Desa yang ada di 13 kecamatan akan mengikuti lomba kambungu lo KB.

Pelaksanaan Kegiatan technical meeting lomba itu dibuka Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa yang didampingi Plt. Kepala DP3AP2KB, Rusmiyati Pakaya, unsur PKK Pohuwato, dan Kepala Perwakilan BKKBN diwakili Kabid Dalduk, Zenab R. Botulo, Kamis, (10/6/21) di Aula Baperlitbang.

“Sukseskan program KB ini dan program-program terintegrasi lainnya untuk menunjang program kampung KB. Adapun program dimaksud meliputi program lansia, remaja, dan balita,” Jelas Wabup Suharsi Saat memberikan Sambutan,

Tidak hanya itu, Program kampung KB yang terintegrasi itu meliputi peingkatan derajat kesehatan masyrakat, kebersihan dan penataan lingkungan, penurunan angka kematian ibu dan bayi, penurunan presentase stunting dan lain-lain.

“Di kampung KB tersebut semua lintas sektor yang masuk, sehingga mari sama-sama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” Katanya.

Sementara itu, Plt Kadis P3AP2KB, Rusmiyati Pakaya menjelaskan bahwa kegiatan ini baru kali perrtama dilaksanakan di Pohuwato. Dan kami sudah sosialisasikan kegiatan ini pada 2020 kemarin, sehingga dalam rangka memeriahkan harganas 2021 akan diadakan lomba kampung KB.

“Program ini juga adalah salah satu media untuk mendorong kerjasama lebih erat antara tenaga KB ditingkat lapangan dengan pemerintah desa,” Tandas Rusmiati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *