oleh

Polemik Puskesmas Sumalata Diselesaikan Camat Yang Baru

SHARENEWS.ID,Gorut- Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, meminta Camat Sumalata yang baru dilantik untuk menyelesaikan polemik pembangunan relokasi puskesmas Sumalata.

Sebab, kata Indra, camat adalah perpanjangan tangan dari kepala daerah yang wajib menyelesaikan setiap permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayahnya.

“Tentu para camat juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten. Dengan demikian, keputusan yang diambil camat adalah setelah dilakukan koordinasi,” kata Indra.

Indra sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti duduk persoalan yang sedang terjadi. Kendati demikian, Indra menegaskan, pemerintah tidak lagi memiliki masalah lagi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam proyek relokasi puskesmas Sumalata.

“Sebetulnya persoalan pembangunan Puskesmas itu tidak ada masalah dengan pemerintah. Itu sudah selesai. Tapi yang bermasalah saat ini hanya antara kontraktor dengan para pekerjanya,” kata Indra, saat diwawancarai, Rabu (9/6/2021).

Saat ini, salah satu pihak yang sedang berpolemik menginginkan pemerintah dalam hal ini bupati untuk memediasi.

Namun, Indra sepenuhnya telah melimpahkan penyelesaian masalah ini ke Camat Sumalata.

“Saya berharap camat yang baru bisa menyelesaikan (masalah) ini. Nanti kita liat. Pastinya kalau ini bisa diselesaikan di kecamatan, tidak usah harus nanti kepala daerah yang menyelesaikan,” tegasnya.

“Kami berharap apa yang diputuskan oleh camat itu bisa diterima oleh pihak yang berpolemik,” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed