Lantik PAW Kades Buti, Plt Bupati Boalemo: Jaga Sinergitas

Boalemo, Eksekutif160 Dilihat

Boalemo – Setelah berhasil mengalahkan lawan dalam pemilihan PAW Kepala Desa Buti, Kecamatan Mananggu, Yodi Thalib kini resmi dilantik Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf.

Pelantikan ini berlangsung di Kantor Desa Buti, yang disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Camat Mananggu, sekaligus Kepala Desa se-Kecamatan Mananggu, Senin (14/62021).

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Anas Jusuf mengucapkan selamat kepada Yodi Thalib yang terpilih menjadi PAW Kades Buti. Dirinya berharap, pelayanan di Desa Buti semakin meningkat dengan adanya pemimpin baru.

“Saya berharap kepada kepala desa buti yang baru dilantik agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa Buti” Harapnya.

Selain itu, Plt. Bupati Anas Jusuf juga mengapresiasi masyarakat yang antusias melahirkan pemimpin baru. Meski, beda tipis, namun Yodi Thalib dari proses demokrasi.

“Sehingganya dalam menjalankan pemerintahan di desa ini, tolong aspirasi dan saran masyarakat ditampung, diolah dan dirumuskan bersama, jangan mengambil keputusan sendiri walaupun kepala desa pengambil keputusan tertinggi di desa. Sebaiknya menampung masukan-masukan terutama melalui masyarakat desa, itulah yang menyebabkan kepala desa sebelumnya, banyak mendapatkan tantangan, karena proses demokrasi itu tidak dilaksanakan secara bijaksana” Ucapnya

Sehingga itu, Anas Jusuf meminta agar Kepala Desa terpilih bisa membuka komunikasi, ruang koordinasi bersama masyarakat Buti, Kecamatan Mananggu.

“Program Pemerintah daerah harus disinergikan dengan program Pemerintah Desa, terutama melaksanakan 14 program” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *