Pesan Bupati Indra Yasin Kepada Calon Pengurus Sekolah

SHARENEWS.ID,Gorut- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin membuka sekaligus memberikan arahan pada In servis Training (IST) I Diklat Calon Pengawas Sekolah (CPS) di Lingkungan Dinas Pendidikan Gorontalo Utara, di Hotel Grand’Q Kota Gorontalo,Senin (14/6/2021) Kemarin.

Bupati Indra Yasin dalam sambutannya mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab para petugas pengawas sekolah untuk mengawasi sekolah-sekolah demi perbaikan mutu pendidikan. Ia menjelaskan untuk memiliki sekolah dengan mutu pendidikan yang baik, tentu tidak lepas dari yang namanya pengawasan.

“Tentu sebagai pengawas sekolah, dia mempunyai dampak atau pengaruh pada mutu pendidikan. Sebab kalau pengawasannya berjalan dengan baik, maka dengan sendirinya proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik,” Kata Bupati.

Indra Yasin juga menambahkan, ada banyak hal yang menjadi tugas seorang pengawas, diantaranya mengawasi bagaimana proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah, bagaimana standar penilaian, dan bagaimana kinerja guru dan staf guru.

“Selain itu juga pengawas harus melihat fasilitas sekolah, jangan sampai fasilitas ini kurang, dan dengan hasil pengawasan mereka, fasilitas-fasilitas itu nanti dilaporkan ke pemerintah daerah. Dan pemerintah daerah tentu sudah semestinya melengkapi itu semua,”Tandasnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *