Thariq Modanggu Resmi Lantik 60 BPD Kecamatan Biau dan Tolinggula

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu melantik sebanyak 60 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Biau Dan Kecamatan Tolinggula, bertempat dihalaman kantor Camat Tolinggula, Kamis (1/7/2021).

Thariq Modanggu saat diwawancarai usai pelaksanaan pelantikan mengatakan, Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan ini, berarti bahwa ke-60 anggota BPD yang baru di kecamatan biau dan Kecamatan tolinggula sudah bisa melaksanakan tugasnya sebagaimana amanat undang-undang untuk bersama-sama dengan pemerintah Desa merumuskan dan menetapkan APBD.

“Tidak hanya akan bekerja dengan pemerintah desa saja, akan tetapi Anggota BPD juga nantinya akan menampung dan menyalurkan aspirasi juga mengawal dan mengawasi kinerja kepala desa dalam rangka upaya memanfaatkan dana desa dan juga penyelenggaraan pemerintahan desa,”Kata Wabup Thariq Modanggu.

Atas nama pemerintah daerah Thariq juga berharap, prestasi yang sudah dicapai oleh Gorontalo Utara di mana sebagai Desa tercepat kedua dalam penyaluran BLT, juga sebagai daerah yang tercepat melakukan upaya percepatan dalam rangka peningkatan status desa, di mana saat ini ada 2 Desa Mandiri dan 18 Desa maju dan Desa berkembang merupakan satu hal yang luar biasa.

” masih ada satu lagi, kabupaten Gorontalo Utara juga tercepat di dalam melakukan penginputan data desa, dan ini merupakan satu hal yang luar biasa karena itu kami berharap dengan adanya energi baru dari anggota DPD ini ini akan lebih meningkatkan prestasi penyelenggaraan pemerintahan desa dan juga penggunaan dana desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan mendorong percepatan kegiatan ekonomi dan juga pemberdayaan masyarakat,”terang Wabup.

” pelayanan kepada masyarakat juga sangat kami tekankan. Kami percaya bahwa para anggota BPD yang baru terpilih ini akan bersinergi dengan baik dengan para kepala desa dalam memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat desanya,”tandasnya.(Adv/Sn07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *