oleh

Di Peletakan Batu Pertama Rumah Sejahtera BAZNAS, Wabup Thariq Sampaikan Ini!

GORUT – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Thariq Modanggu meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sejahtera BAZNAS Gorut melalui Dana Zakat Tahun 2020, yang berlokasi di Desa Ilomangga, Kecamatan Tolinggula, Jumat (11/9/2020).

Di kesempatan itu, Wabup Thariq juga memberikan sambutan, pengarahan, sekaligus mengucapkan rasa syukur karena masih bisa bersama-sama hadir bersama masyarakat tepat pada 23 Muharam 1442 Hijriah.

Wabup mengungkapkan, sejauh ini jumlah Dana Zakat di Tahun 2020 baru sekitar Rp100 juta. Sehingga itu dirinya mengajak kepada seluruh guru dan pegawai di lingkungan Pemda Gorut untuk terus meningkatkan zakat.

Di kesempatan itu juga, Wabup Thariq memuji kinerja Kepala BAZNAS Gorut, Rahmat Kasim yang aktif melakukan koordinasi dengan Pemda Gorut.

“Dalam rangka pemgoptimalan penggunaan dana zakat ini, bapak Rahmat ini terus berkoordinasi dengan kami (Pemda) dan mengambil bagian dalam penanggulangan kemiskinan di Gorut,” kata Thariq.

“Biasanya pelaporan itu susah, tapi pak Rahmat ini, beliau selalu melapor bahwa penggunaan zakat sekian, distribusinya sekian jumlahnya,” tambahnya.

Bicara soal BAZNAS tentu berkaitan dengan amanah dan tanggung jawab penanggulangan kemiskinan. Sehingga itu, Wabup Thariq selaku ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (di Gorut-red) akan terus melakukan koordinasi tentang perbaikan data di masing-masing OPD.

“Saya harus mengkoordinasikan seluruh program penanggulangan kemiskinan, maka sekarang saya sudah melakukan sidak di OPD, dan ternyata soal bantuan ini kita sedang memperbaiki data,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed