oleh

Mohamad Ikbal Kadir M.H Jadi Pembicara di FGD RANPERDA Narkoba

Boalemo – Salah satu advokat di Provinsi Gorontalo Mohamad Ikbal Kadir, S.H.,MH menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) “RANPERDA PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN GELAP NARKOTIKA DAN PREKURSOR NARKOTIKA” yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo.

Saat ini menurut Ikbal dalam kegiatan itu, peredaran narkoba sudah menjadi kejahatan yang sangat luar biasa (Extraordinary crime), bahkan peredaran ini sudah sampai pada kalangan para pekerja, pendidikan, dan masyarakat umum.

“Kejahatan ini, yang kita haru perangi bersama, bahkan narkoba lebih membahayakan dibatas dari korupsi dan terorisme, sehingga sudah bisa disebut (Extraordinary crime) atau kejahatan luar biasa” Ucapnya.

Tak hanya itu, Muhammad Ikbal juga menuturkan, terjadinya penyebaran obat terlarang dikarenakan adanya faktor pendukung, seperti lingkungan dan tingginya keingintahuan dalam mengonsumsi narkoba.

“Sehingganya sangat dibutuhkan peran pemuda, peran orang tua peran tokoh masyarakat dan pemerintah, agar pemberantasan narkoba ini betul-betul” Tutur Ikbal.

Terakhir dalam penyampaiannya, Ikbal menyarankan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD bekerja sama dengan BNNK Boalemo untuk pembentukan balai rehabiltasi medis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed