Pengembangan Pelabuhan Tilamuta Sudah Mulai Terwujud Sesuai Harapan

Boalemo, Eksekutif141 Dilihat

Boalemo – Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf menghadiri sekaligus membuka kegiatan ekspose laporan pendahuluan studi kelayakan pelabuhan Tilamuta yang diselenggarakan Bappeda Kabupaten Boalemo, bertempat di ruang vicon Kantor Bupati, Kamis (1/7/2021).

Ir. Anas Jusuf menyampaikan, sebelumnya kiat-kiat pembangunan pelabuhan tilamuta memang sudah direncanakan. Bahkan, sebelum Pemerintahan DAMAI.

“Sebelum Pemerintahan kami sudah ada konsep-konsep pengembangannya. Namun begitu saya diberikan kepercayaan Sebagai Plt Bupati Boalemo oleh mendagri, maka saya mendorong lagi dan memaksimalkan, bagaimana pelabuhan Tilamuta ini menjadi pelabuhan pengumpul yang dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Boalemo” Ungkapnya.

Olehnya, Anas mengaku saat ini pengembangan pelabuhan tilamuta sudah mulai terwujud sesuai harapan. Bahkan, dirinya sudah melakukan komunikasi bersama BAPPENAS untuk memaparkan studi kelayakan.

“Karena saat ini di tingkat kementerian sementara membahas dan mengumpulkan data-data yang bisa dijadikan sebagai program-program, baik Program prioritas tahun 2022 nanti ataupun menjadi program prioritas Nasional” Ungkapnya lagi.

Anas berharap, kepada tim pengkaji, walaupun belum selesai studi kelayakan, minimal mempersiapkan gambaran umum yang menjadi bahan paparan di kementerian atau di Bappenas.

Terpisah, dalam kegiatan ini nampak Kepala Bappeda KabupatencBoalemo Fatlina Podungge, Pimpinan OPD dan tim pengkaji dari makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *