Sekolah Akan Jadi Targat Kadis Rizal untuk Vaksinasi Anak 12-17 Tahun

Berita Utama108 Dilihat

Gorontalo Utara- Dinas Kesehatan Gorontalo Utara mulai melakukan vaksinasi covid_19 bagi anak berusia 12 hingga 17 Tahun. Meski baru 0,54 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Gorut Rizal Y. Kune saat dihubungi media.

Rizal Y. Kune yang juga merupakan salah satu mahasiswa Magister Ilmu Administrasi Universitas Bina Taruna Gorontalo mengatakan, nantinya akan terjadi peningkatan vaksinasi. Sebab, mengingat pembelajaran tatap muka di setiap sekolah-sekolah akan berlangsung.

“Namun, saat ini kita masih memprioritaskan dulu untuk lansia dan umum, setelah itu barulah anak-anak didik yang berusia 12 hingga 17 Tahun untuk ikut” Kata Rizal.

Meski begitu, Rizal Y. Kune mengaku, pihaknya tetap menargetkan, vaksinasi covid_19 bagi anak-anak 100 persen tersalurkan.

“Tetap ini kami akan lakukan komunikasi,dengan dinas terkait, termasuk Dinas Pendidikan Departemen Agama Gorontalo Utara” Ungkapnya.

Kadis Rizal berharap, pelaksanaan vaksin bagi umur 12 hingga 17 Tahun akan dilakukan disemua sekolah.

“Karena lebih mudah memberikan vaksinasi kepada mereka, sebab mereka belum terpapar penyakit-penyakit komorbid, sehingga mudah sekali” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *