oleh

Seorang Sekda Harus Berivonasi, Dr. Sukarman: Sekda Gorut Jelajah Kemanusiaan Patut Dicontoh

GORUT – Siapa saja yang terpilih menjadi Sekda Boalemo, diharapkan mempunyai inovasi dalam satu birokrasi. Inovasi tersebut juga harus berdampak baik bagi masyarakat di daerah.

Seperti yang disampaikan Dr. Sukarman Kamuli, M.Si sebagai salah satu anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekda di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo.

“Sebagai panglima ASN di Boalemo, seorang sekda harus memiliki sebuah inovasi program dalam birokrasi. Tak hanya di dilingkungan birokrasi saja, tapi bagaimana kita sebagai seorang sekda mampu memberdayakan ataupun melibatkan masyarakat di dalam inovasi yang kita lakukan,” kata Sukarman saat melakukan sesi wawancara terhadap salah satu calon sekda Boalemo, Selasa (22/9/2020).

“Tidak usah jauh-jauh, contoh terdekat di Gorontalo Utara (Gorut-red) itu, ada inovasi dari sekdanya yaitu Jelajah Kemanusiaan, mungkin di Boalemo bias saja ada inovasi lain,” sambungnya.

Bicara inovasi lanjut Sukarman, tentu sangat luas dan tiada batas, sehingganya ia meminta kepada calon sekda untuk memperluas dalam mencari referensi terbaik, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang ada di daerah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed