Wabup Thariq Buka Ujian Negara Radio Amatir

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, membuka secara resmi Ujian Negara Amatir Radio Berbasis Computer Assisted Test (CAT). Yang digelar di SMP 2 Negeri Kwandang pada hari Rabu,(7/7/2021).

Kegiatan ujian negara amatir radio berbasis komputer tersebut di ikuti sebanyak 23 peserta ujian dan juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wabup Thariq dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Ujian Negara Amatir Radio kali ini berbeda dengan penyelenggaraan Ujian Negara Amatir Radio yang dilaksanakan sebelum-sebelumnya. Dimana untuk tahapan pelaksanaannya kali ini menggunakan metode online berbasis komputer.

“Saya apresiasi pelaksanaan ujian negara amatir radio kali ini, kenapa saya apresiasi?, Karena dalam proses ujiannya menggunakan metode online berbasis komputer
baik saat melakukan pendaftaran/registrasi, pembayaran, pelaksanaan ujian, penilaian ujian, pengumuman kelulusan sampai keluar Izin Amatir Radio (IAR) semuanya berbasis online,”Kata Thariq Modanggu dalam sambutannya.

Penyelenggaraan Ujian Negara Amatir berbasis CAT kali ini Kata Wabup, merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo Utara, terlebih lagi pelaksanaannya diselenggarakan dalam suasana pandemi covid-19.

“Oleh karenanya saya berharap agar tetap menerapkan kaidah-kaidah Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.” ujar Wabup.

Peran Orari dalam memberikan informasi lanjut Thariq, sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari,olehnya dalam mengikuti proses ujian ini, dirinya meminta kepada seluruh peserta ujian untuk bersungguh-sungguh dan seriu dalam mengikuti Ujian Negara Amatir (UNAR).

“Semoga semua peserta yang mengikuti ujian ini bisa lulus secara keseluruhan dengan hasil yang maksimal. Dan juga insyaallah kepada para peserta saya berpesan jika sudah memiliki Surat ijin Amatir ini untuk dapat memanfaatkan frekwensi yang di ijinkan untuk memberikan informasi yang berguna kepada masyarakat banyak,”tandasnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *