Pemda Gorut Sukses Tekan Angka Penyebaran Covid-19

SHARENEWS.ID,Gorut-Sebagai Daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bolaang Mongondow,Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Buol,Provinsi Sulawesi Tengah. Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) merupakan daerah yang sangat riskan terjadinya penyebaran Virus Covid-19 karena berada antara 2 Kabupaten tetangga.

Hal ini sebagaimana dikatakan Wakil Bupati (Wabup), Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu saat menggelar dialog interkaktif dengan salah satu Tv Nasional yang dilaksanakan di ruang Tinepo,Kantor Bupati Gorut,Rabu (14/7/2021).

“Yang kita lakukan adalah memperketat wilayah perbatasan,dan itu kita lakukan dengan Pemerintah Provinsi,karena kita ini berada di tengah-tengah. Dan karena wilayah perbatasan itu juga merupakan kewenangan dari Pemerintah Provinsi,jadi perhatian khusus yang diberikan oleh Pak Gubernur itu merupakan sesuatu yang sangat mendasar,karena kita daerah yang berada di kawasan perbatasan”kata Thariq Modanggu.

Untuk ekonomi masyarakat sendiri kata Wabup,Pemerintah Provinsi Gorontalo telah banyak menyalurkan bantuan kepada hampir seluruh masyarakat Gorut dari ujung Kecamatan Tolinggula hingga Kecamatan Atinggola berupa bantuan stimulan baik itu berupa bantuan benih jagung kepada para petani, dan juga pembagian sembako kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak.

“Perhatian Pemerintah Provinsi kepada kami yang ada di Gorut sangatlah luar biasa bagi saya. Karena pak Gubernur sampai dengan saat ini tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada warga Gorut yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19,”ungkap Wabup.

Keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Gorut lanjut Wabup,karena Pemda Goru sebelumnya telah melakukan komunikasi yang intens dengan pejabat kedua daerah dalam menyusun kesepakatan teknis dilapangan dikawasan wilayah perbatasan Kecamatan Atinggola dan Kecamatan Tolinggula.

“Kalau di Kabupaten Bolmong kemarin saya sendiri yang bertemu dengan Wabup Bolmong,di Kabupaten Buol juga begitu saya bertemu langsung dengan Wabupnya,dan disitu kita lakukan penyusunan teknis dilapangan dan kita sepakati bersama. Alhamdulillah dengan cara seperti itu semuanya berjalan aman dan lancar,”urai Thariq.

Thariq Modanggu juga menjabarkan,kondisi Kabupaten Gorut sendiri dari total 11 Kecamatan yang ada, saat ini untuk 5 Kecamatan yang ada berada pada zona hijau,dan 6 Kecamatan berada pada zona kuning.

“Dari total keseluruhan yang terkonfirmasi untuk wilayah Gorut itu ada sebanyak 399 orang,dan untuk angka orang yang positif kita hanya berada pada angka 9 orang,ini menandakan secara faktual dengan kondisi daerah kita yang terbuka,kita bisa menekan angka penyebaran virus. Dan ini berkat dukungan semua pihak terkait baik itu tenaga medis dilapangan,unsur TNI-Polri dan juga masyarakat,”tutup Wabup.(Adv/Sn07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *