oleh

Polsek Wonosari Terapkan One Gate di Pasar Bongo II

Boalemo – Dalam rangka menekan angka penyebaran covid_19, Polsek Wonosari bersama Pemerintah Kecamatan, dan Puskesmas melaksanakan pemberlakuan satu pintu atau one gate di Pasar Mingguan Desa Bongo II.

Dalam pelaksanaan pemberlakuan satu pintu ini, dibarengi dengan pelaksanaan rapid antigen bagi pengunjung atau pedagang yang tidak menggunakan masker.

Kapolsek Wonosari Iptu Belly Rizaldy Nata Indra, S.Tr.K saat diwawancarai mengatakan, selain rapid antigen, Polsek bersama jajaran juga ikut memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

“Jadi dari jumlah 33 pengunjung yang dilakukan rapid antigen, 3 orang dinyatakan positif, orang yang positif tersebut telah dilakukan edukasi oleh petugas agar melaksanakan isolasi mandiri dan akan di treking pada hari selanjutnya” Ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Iptu Belly Rizaldy Nata Indra, S.Tr.K mengaku, pelaksanaan one gate system dilakukan dengan cara menentukan pintu masuk utama dan penunjang pasar hanya bisa masuk di pintu yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah pelkasanaan kegiatan tadi berakhir pukul 10.00 wita dalam keadaan aman dan kondusif” Tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed