oleh

Di Boalemo, Usia 12 Hingga 17 Tahun Mulai Disuntik Vaksin

Boalemo – Percepatan vaksinasi, di Kabupaten Boalemo terus dilakukan. Kini giliran bagi siswa dan siswi SMA, SMK, dan MA.

Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa vaksinasi untuk siswa yang berusia 12-17 Tahun merupakan kebijakan Pemerintah pusat
Dimana, kebijakan ini diambil berdasarkan data tingginya kasus covid 19 kepada anak di Indonesia.

“Program vaksinasi yang dilaksanakan ini untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh kita dari penyebaran pandemi covid 19. Kalau imun tubuh kita meningkat, tetapi yang divaksin tidak mencapai 80 persen, maka kondisi daerah kita tetap dalam kondisi bahaya dan yang namanya head Immunity tidak tercapai. Head Immunity ini tercapai, bila seluruh masyarakat Kab.Boalemo minimal 80 porsen atau 116 ribu masyarakat yang sudah tervaksinasi covid 19” Ucap Anas saat usai mencanangkan vaksinasi Covid 19 bagi siswa-siswi SMA, SMK dan MA yang berusia 12-17 Tahun, bertempat di gedung Putra Tunggal Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, (1/9/2021).

Apalagi kata Anas, saat ini penerapan vaksinasi disalurkan masih secara gratis. Artinya, untuk kedepan bisa saja vaksin di Indonesia bisa diperjual belikan

“Saya berharap kepada seluruh guru-guru dan komite agar mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi siswa dan mensosialisasikannya kepada anak-anak siswa betapa pentingnya vaksinasi bagi imun tubuh kita.

Vaksinasi ini sekarang masih digratiskan dan masih diperbolehkan kita untuk beraktivitas, tetapi kedepan vaksinasi ini akan menjadi syarat-syarat yang harus dipenuhi, manakalah kita melakukan aktivitas” Harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed