Pemda Matangkan Rencana Kegiatan Serbuan Vaksinasi

SHARENEWS.ID,Gorut – Upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat terus dilakukan, terbukti hingga Jum’at kemarin Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara telah menyuntikkan dosis vaksin ke 35 ribu warganya, Jumlah tersebut naik cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Sebelumnya pemerintah Daerah telah menargetkan akan memberikan vaksin ke 99 ribu warganya sebagai wujud mendukung penuh program pemerintah pusat.

“Dan Alhamdulillah sudah ada peningkatan hingga 35 ribu masyarakat yang divaksin. Ini artinya, masih ada sekitar 64 ribu masyarakat Gorut yang harus divaksin. Tentu itu harus dicapai sampai dengan bulan Desember nanti,” ungkap Bupati Indra Yasin, (25/8/2021).

Diketahui dihari yang sama Bupati Indra Yasin melangsungkan rapat koordinasi dan evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorut bersama Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, kepala-kepala sekolah dan para korwil serta kades dan kadus yang dilaksanakan secara virtual lewat zoom meeting yang dipusatkan di Aula Diskominfo Kabupaten.

Indra meyakini, dengan bergeraknya pihak kecamatan dan desa, maka sebelum bulan Desember 2021 realisasi vaksinasi di Gorut sudah bisa mencapai 100 persen sesuai target yang ada.

“Itu karena kita melihat animo antusias masyarakat untuk nantinya kita dorong terus mereka dapat divaksin dan itu bergantung pada ajakan kita,..”

“Sehingga saya minta peran dari semua pihak, tidak saja aparat TNI dan Polri, tapi juga tokoh masyarakat, pemuka adat dan agama serta pemangku kepentingan lainnya yang berpengaruh di masyarakat,” tandasnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *