oleh

Wabup Thariq Dampingi Idah Syahidah Serahkan Bantuan Jaminan Hidup Program KAT Kecamatan Tomilito

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu mendapingi Indah Syahidah Rusli Habibie selaku Anggota Komisi VIII DPR-RI Dari Fraksi Partai Golkar Serta pembina Yayasan Dharma Bhakti Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo, pada kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial Jaminan Hidup Program Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) bertempat Di Desa Leyao, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut).

Wabup Thariq Modanggu dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi serta atas nama Pemerintah Daerah dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Indah Syahidah Rusli Habibie yang telah membantu pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang telah di prakarsai oleh Yayasan Dharma Bhakti Ummu Syahidah Provinsi Gorontalo.

“Atas nama Pribadi serta Pemerintah Daerah saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Anggota DPR-RI ibu Idah Syahidah yang telah menyalurkan Program Bantuan ini kepada warga Desa Leyao,” Kata Thariq Modanggu, Rabu (8/9/2021).

Thariq juga menambahkan, sesuai arahan Mentri Sosial Republik Indonesia, pentingnya pemenuhan hak-hak dasar warga komunitas adat terpencil (KAT) dalam pelaksanaan program, warga KAT harus bisa dijamin memiliki hak dan akses yang sama terhadap program pembangunan.

” Sebagai informasi jumlah warga yang bermukim di kawasan KAT Dusun Ato, Desa Leyao ada sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK) sebanyak 109 Jiwa , dan telah terbangun sebanyak 41 Unit Rumah,” ujarnya.

Diakhir sambutannya Wabup berharap, pemberian bantuan sosial jaminan hidup dan bantuan stimulan penghidupan berkelanjutan selama 6 Bulan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima manfaat.

“Kepada penerima bantuan saya mengajak agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed