oleh

Sidak di Kantor Pariwisata, Wabup Cek Kesiapan Pelaksanaan Festival Saronde 2021

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu melakukan sidak Dikantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan guna mengecek sejauh mana persiapan dari dinas terkait perihal pelaksanaan Festival Saronde 2021 yang bakal digelar pada tanggal 18 September 2021.

Thariq Modanggu saat diwawancarai mengatakan, kedatangan Dirinya ke Dinas Pariwisata untuk melakukan pengecekan secara langsung terkait dengan progres persiapan pelaksanaan festival Saronde tahun 2021.

“Saya datang kesini untuk melakukan pengecekan, karena kita saat ini masih PPKM level 3, artinya kita masih di zona merah. Tapi karna ini sudah jadi ivent nasional yang rutin kita laksanakan, makan Festival Saronde tetap dilaksanakan tentu denga Protokol kesehatan yang ketat,” kata Wabup, Kamis (9/9/2021).

Untuk lebih memantapkan persiapan lanjut Wabup, Dinas Pariwisata dimintakan untuk bisa membuat pertemuan dengan mengundang pihak-pihak terkait seperti Pihak Dinas Kesehatan, serta unsur Forkompinda untuk membahas hal-hal teknis dilapangan.

“Tadi saya sudah minta, agar hari Senin pekan depan Dinas Pariwisata bisa menggelar rapat dengan seluruh pihak terkait, baik itu tenaga kesehatan, Forkompinda hingga pihak keamanan,” ujar Wabup.

Wabup juga menambahkan, dalam pelaksanaan Festival Saronde nanti, akan ada pertemuan Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) yang nanti akan dihadiri oleh perwakilan dari Kabupaten Buol, Bolmong, Bonebolango dan Kabupaten Gorut sebagai Tuan Rumah.

“Karena acaranya digelar dimasa Pandemi, jadi pelaksanaannya harus menerapkan Protokol kesehatan yang sangat ketat. Kita tidak ingin menimbulkan kerumunan orang banyak disama,” terang Wabup.

Thariq juga berharap, dengan digelarnya Festival Saronde 2021 ini, dinas pariwisata diharapkan dapat membuat inovasi-inovasi yang bisa mengangkat nama pulau Saronde ke level yang lebi baik.

” Karna tidak boleh banyak orang berkerumun, saya tadi juga usulkan, agar pelaksanaan Festival Saronde bisa digaungkan melalui media sosial, biar tanpa datang ke Saronde, orang bisa menikmati festival Saronde melalui media sosial,” tandasnya. (Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed