oleh

Fetsival Saronde Digelar Dengan Protkes Ketat, Suleman Lakoro : Undangan Hanya 200 Orang!

SHARENEWS.ID,Gorut-Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorut, Suleman Lakoro menegaskan, untuk pelaksanaan Festival Pesona Saronde Tahun 2021 akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini terungkap saat Plh. Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) terkait dengan pelaksanaan Festival Pesona Saronde tahun 2021 yang akan digelar pada tanggal (18/9/2021).

Suleman Lakoro dalam sambutannya mengatakan, mengingat pelaksanaan Festival Pesona Saronde digelar dimasa Pandemi COvid-19, maka dalam pelaksanaan teknis dilapangan nanti, seluruh aktivitas yang ada di Pulau Saronde akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena saat ini kita masih dalam aturan PPKM level 3, maka pelaksanaan teknis dilapangan akan kita terapkan protokol kesehatan yang ketat, dan undangan secara keseluruhan hanya dibatasi sebanyak 200 orang,” ungkap Suleman Lakoro, Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan Festival Pesona Pulau Saronde lanjut Suleman, nantinya juga akan dirangkaikan dengan kegiatan Foccus Group Discussion (FGD) “Pengembangan Pariwisata Terintegrasi” oleh Badan Kerjasama Utara-utara.

“Dalam FGD nanti pesertanya juga kita batasi, dan yang hadir hanya Bupati bersama sekdanya,” terangnya.

Demi menjaga adanya kluster baru di lokasi pelaksanaan, panitia pelaksanaan juga menerapkan aturan kepada para pengunjung. Dimana pengunjung yang bisa masuk ke area pulau saronde hanya mereka yang telah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2.

“Kepada para pengunjung kita terapkan aturan, hanya yang sudah vaksin dosis 1 dan 2 yang diperbolehkan masuk ke Pulau Saronde,” Tukasnya.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed