oleh

Kasat Lantas Boalemo Sebut Ada 7 Sasaran OPS Patuh Otanaha

Boalemo – Selama 14 hari kedepan Operasi Patuh Otanaha akan digelar. Mulai dari tanggal 20 September hingga tanggal 3 Oktober 2021. Sebagaimana yang disampaikan Kepala Satuan Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo Gerryliyus Febrera, S.Tr.K, ada 7 sasaran pelanggaran yang akan dilakukan peindakan. Diantaranya:

  1. Pengendara R2 yang tidak menggunakan helm SNI
  2. Pengendara R4 yang tidak menggunakan SAFETY BELT
  3. Pengemudi R4 yang meleibi batas maksimal kecepatan
  4. Mabuk pada saat mengemudikan kendaraan
  5. Pengendara yang masih di bawah umur
  6. Menggunakan HP pada saat mengemudi kendaraan
  7. Melawan arus

“Diminta kepada seluruh masyarakat, tak hanya pada saat operasi berlangsung ini masyarakata patuh bwrkendara, diusahakan sebelum dan sesudah operasi, tetap masyarakat mematuhi seluruh aturan tentag berkendara, baik melengkapi kendaraannya, maupun melengkapi surat kendaraan” Hombaunya.

Selain melakukan pendindakan terhadap pelanggaran berkendara, Kasat Lantas Polres Boalemo mengungkapkan, nantinya para petugas akan memberikan edukasi terkait protokol kesehatan dan vaksinasi covid_19.

“Selain kita melakukan pencegahan kecelakaan, kita juga akan mengedukasi kepada masyarakat tentang protokol dan vaksinasi, agar kita akan kembali pada kehidupan semula sebelum pandemi” Ungkapnya.

Terakhir, Gerryliyus Febrera, S.Tr.K mengaku, pihak Polres Boalemo Satuan Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Boalemo.

“Tak hanya TNI/Polri, kami juga akan melibatkan satuan dari Pol PP dan Dinas Perhubungan, jadi instanis-istansi ini kami akan libatkan dalam penindakan operasi ini” Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed