Ketua TP PKK Boalemo Hadiri Sosialisasi Adat dan Budaya

Boalemo, Eksekutif290 Dilihat

Boalemo – Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo Dra. Lisna Mohi menghadiri sosialisasi Adat dan budaya yang di laksanakan PKK Kecamatan Tilamuta dan PKK Desa. bertempat di BPU Kecamatan Tilamuta. Rabu (15/9/2021).

Pada kesempatan itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo Dra. Lisna Mohi menyampaikan bahwa adat merupakan sintesa budaya yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Gorontalo. Adat istiadat tumbuh dan berakar secara lestari dalam kehidupan masyarakat, sehingga adat dan budaya ini menjadi dasar pijakan dalam bertindak serta berprilaku bagi masyarakat Gorontalo.

Selain itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo Dra. Lisna Mohi menyampaikan bahwa adat sesuatu yang sangat sakral eksistensinya dalam kegiatan Pemerintahan maupun kegiatan sosial masyarakat sehari-hari yang selalu merujuk kepada adat istiadat. Sehingga, saat ini masyarakat rata-rata mengenal adat istiadat dalam pengertian, tetapi sangat mendasar.

“Adat ini telah diartikan sebagai kesopanan, adab, tatakrama dan lain-lain yang hakekatnya adalah keindahan atau dalam bahasa Gorontalo molamahu. untuk itu,saya berharap melalui kegiatan sisialisasi ini, agar peserta dapat memberikan saran dan masukan tentang adat Gorontalo yang di laksanakan oleh masyarakat,khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *