Pemda Targetkan Gorut Jadi Daerah Inovatif

SHARENEWS.ID,Gorut-Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Wakil Bupati Thariq Modanggu, menargetkan Kabupaten Gorut dapat menjadi daerah inovatif. Hal ini sebagaimana disampaikan Thariq Modanggu

dalam rapat koordinasi dan sosialisasi tentang indeks inovasi daerah, refleksi inovasi pelayanan publik dan investasi desa daerah tertinggal, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Rabu (22/09/2021).

Peningkatan daya saing daerah, inovasi daerah dan pengembangan potensi desa, merupakan 3 hal yang tentunya mendukung terwujudnya Kabupaten Gorontalo Utara menjadi daerah yang inovatif.

Wabup meminta agar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) membuat roadmap perencanaan kabupaten inovatif 2021.

“Jadi, semua dalam dokumen perencanaan harus dicantumkan,” kata wabup.

Kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Thariq juga menyampaikan, agar membuat draft inovasi dan nanti akan dilaksanakan pertemuan kembali untuk membahas membuat workshop inovasi dengan mengumpulkan seluruh perencanaan yang sudah dibuat oleh setiap OPD.

“Kepada semua pimpinan OPD saya tadi juga sudah minta agar semua bisa membuat draft inovasi yang nantinya bisa ditampilkan dan juga bisa dilaksanakan di lapangan,” tandasnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *