Wabup Apresiasi Program PAMSIMAS

 

SHARENEWS.ID,Gorut-Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu mengatakan, untuk kabupaten Gorut sedikitnya sudah ada sebanyak 72 Desa dari total 123 Desa telah menikmati Program Nasional Penyediaan Air Minum (PAMSIMAS).

“Program PAMSIMAS merupakan salah satu kunci dalam menciptakan masyarkat yang makmur dan sejahtera,” kata Thariq Modanggu pada kegiatan pelatihan penguatan pemerintah desa dan kecamatan untuk pengelolaan air minum dan sanitasi, Kamis (23/9/2021).

Program PAMSIMAS kata Wabup tentunya akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah. Apalagi itu menyangkut semua program yang berhubungan dengan penyediaan air bersih, juga sanitasi lingkungan untuk masyarkat.

“Kita ketahui bersama air bersih adalah elemen terpenting dalam kehidupan manusia yang tak boleh tertunda. Sehingga berkaitan dengan air bersih, harus terpenuhi secara merata untuk masyarakat,” terangnya.

Thariq menuturkan pembangunan PAMSIMAS di Gorontalo Utara sendiri, sudah menjangkau di 72 desa yang dimanfaatkan oleh kurang lebih 30.469 jiwa.

“Angka ini sudah cukup signifikan, tetapi kalau dibandingkan dengan jumlah masyarkat di Gorut tentu masih minim. Supaya bisa mencakup semua, kita akan berkolaborasi dengan PUDAM,” tandasnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *