oleh

Perpustakaan Digital Diharapkan Bisa Tarik Minat Baca Masyarakat

SHARENEWS.ID,Gorut-Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta agar pengelolaan perpustakaan baik itu yang ada di daerah, maupun di tingkat sekolah SD, SMP, dan SMA diminta untuk dapat dimaksimalkan dengan baik pengelolaannya.

Sebagai jendela ilmu pengetahuan kata Bupati, keberadaan perpustakaan dinilai mempunyai pengaruh yang sangat signifikan dalam mendorong pengetahuan masyarakat.

“Saya minta agar semua perpustakaan agar dapar dikelola dengan baik, biar generasi muda kita tetap mengerti tentang pentingnya perpustakaan,” kata Bupati, Rabu (13/10/2021).

Di era digital saat ini, keberadaan perpustakaa digital juga telah mendominasi, olehnya hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh OPD terkait dalam hal pengelolaan perpustakaan digital.

“Mungkin bisa juga ada semacam film atau video terkait sejarah penandatangan pembentukan Gorut dan lain sebagainya. Sehingga masyarakat juga bisa lihat,” terang Bupati.

Kepada OPD terkait Bupati 2 Periode itu juga berharap, agar setiap tahun ada dokumen perkembangan dalam bentuk rekaman perkembangan kabupaten Gorut. Sehingga setiap waktu bisa dilihat terjadi peningkatan atau kemunduran.

“Nah. Dengan begitu juga di desa dan sekolah. Perkembangan sekolah dari awal hingga saat ini,” tandasnya.(Adv/SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed