Thariq Modanggu Gelar Sidak di Dinas Kominfo

SHARENEWS.ID,Gorut-Dalam rangka meningkatkan performa kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu melakukan inspeksi mendadak di Kantod Dinas Kominfo, pada hari Senin (25/10/2021).
Dalam sidak tersebut, Thariq mengatakan, tujuan dirinya melakukan sidak teresebut, berkaitan dengan tentang kebijakan daerah Dinas Kominfo sebagai penyedia jasa internet.

“Berdasarkan tupoksi dari Kominfo itu, mereka sebagai dinas yang menyediakan jasa internet di daerah, makanya saya sidak, agar Kominfo bisa berpedoman. tujuannya agar OPD nantinya bisa menganggarkan sendiri-sendiri,” ucap Wabup.

Berbicara soal pedoman kata Wabup, harus ada dasar pedoman yang mengatur, agar kedepannya setiap OPD bahkan Desa bisa menganggarkan secara sendiri-sendiri.

“Pedomannya harus benar-benar dan memang harus sesuai dengan permintaan, biar dalam tahapan pelaksanaannya, pedoman itu bisa terlaksana dengan baik dan benar,” ujar Thariq.

Untuk memaksimalkan kinerja dari Kominfo lanjut Thariq, dirinya meminta kepada Dinas Kominfo untuk dapat menggelar rapat koordinasi lintas OPD untuk membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Jadi yang nantinya dibahas di rakor itu juga adalah ada semacam kebijakan daerah soal pemanfaatan internet dan jaringan termasuk OPD, bila perlu kemudian ditetapkan dengan peraturan Bupati (Perbup). Kebutuhan internet terus menerus supaya kedepannya kalau ada lagi yang menawarkan seperti ini di perusahaan – perusahaan, maka itu sudah ada acuan yang kita pakai,” tandasnya.(Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *