Anas Jusuf Akui Tingkat Literasi di Kabupaten Boalemo Masih Rendah

Boalemo, Eksekutif207 Dilihat

Boalemo – Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf mencanangkan kampung literasi puncak nawacita yang berlangsung di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai. Sabtu, (6/11/2021).

Dalam sambutannya, Anas Jusuf mengakui, bahwa tingkat literasi di Kabupaten Boalemo masih rendah. Sehingga itu, kegiatan seperti ini sangatlah penting.

“Saya berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa menginspirasi seluruh elemen masyarakat, dalam menciptakan terobosan-terobosan untuk memberantas buta aksara” harapnya.

Sementara itu Direktorat PMPK Untung mengatakan, di Tahun 2021 ini terdapat di tiga puluh lokasi yang ada di Indonesia yang salah satunya ada di Desa Lito Kecamatan Paguyaman Pantai. Dirinya menegaskan, pengembangan literasi harus dilakukan secara bersama-sama dan saling mendukung antara dari pemerintah dan masyarakat.

Dalam.kegiatan ini, turut hadir Direktorat Pendidikan Masyarakat Dan Pendidikan Khusus (PMPK) Kemendikbud Ristek RI Dr. Untung, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali, S.Sos, M.Si, serta para Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Gorontalo, Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Boalemo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *