oleh

Thariq Modanggu Buka Festival Budaya Benteng Orange 2021

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu menghadiri sekaligus membuka kegiatan Festival Budaya Benteng Orange, yang digelar di lokasi wisata Benteng Orange, di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorut.

Wabup Thariq Modanggu dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Festival Budaya Benteng Orange menandai kebangkitan Dunia Pariwisata Daerah, pasca Pemberlakuan PSBB dan PPKM.

“Saya pribadi memberikan suport serta apresiasi yang luar biasa kepada Dinas Pariwisata dan juga kepada Balai cagar budaya yang telah melaksanakan festival budaya benteng orange ini,” kata Thariq Modanggu, Sabtu, (20/11/2021).

Dalam pelaksanaan Festival Budaya Benteng Orange kata Wabup, juga turut di isi dengan workshop FDG tentang benteng Orange, serta penampilan dari seni tari musik tradisional dan juga kuliner tradisional.
“Saya punya keyakinan, kalau wisata Benteng Orange ini, bisa menjadi lokasi wisata yang sangat khas, karena benteng Orange ini mempunyai basis sejarah yang sangat kuat dan itu di tambah lagi dengan lokasinya yang saat ini sudah sangat indah,” ujar Thariq.

Menjadikan benteng Orange sebagai sajian wisata budaya yang khas lanjut Thariq, harus dilaksanakan dengan sebuah konsep pengembangan wisata yang terukur dan berkesinambungan.

“Begitupun dengan kegiatan pentas seni, saya berharap generasi muda daerah bisa melestarikan kebudayaan adat daerah yang ada di Gorontalo Utara,” tandasnya. (Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed