oleh

Wabup Gorut Hadiri HUT PGRI ke – 76 di Monano

SHARENEWS.ID, Gorut- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu menghadiri sekaligus membuka secara resmi seluruh rangkaian Hari jadi ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan juga perayaan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, yang di pusatkan di Desa Wisata Monano, Kecamatan Monano, Selasa (23/11/2021).

Wabup Thariq Modanggu dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan HUT PGRI ke-76 sekaligus perayaan Hari Guru Nasional, merupakan sebuah momentum dimasa pandemi, dimana seluruh pihak sangat merindukan momen-momen seperti ini.

“Alhamdulillah, perayaan HUT PGRI kali ini bisa kita laksanakan dengan berbagai macam kegiatan, dan Alhamdulillah juga, para perayaan HGN kali ini, merupakan sebuah momentum juga bagi para honorer, yang telah beralih status menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K),” ucap Thariq Modanggu.

Perayaan HUT PGRI ke-76 kata Wabup, merupakan sebuah momentum yang penting bagi kita semua, dalam merekatkan kembali cita-cita organisasi PGRI yang pertama kali menggelar Kongres pada tanggal 25 November 1945.

“Para guru merupakan instrumen penting dalam suksesnya dunia pendidikan, karena para guru adalah garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama para generasi muda yang ada di daerah,” ujar Thariq.

Diakhir sambutannya, Thariq Modanggu juga turut memberikan apresiasi kepada pihak Dinas Pendidikan Gorut yang telah mengemas dengan baik perayaan peringatan HUT PGRI ke-76 ini, dengan berbagai macam kegiatan sosial.

“Saya sangat apresiasi kegiatan HUT PGRI kali ini, karena tadi saya lihat banyak kegiatan-kegiatan sosial seperti penanaman 1000 pohon, dan juga ada pelaksanaan gebyar vaksinasi gratis bagi warga masyarakat kecamatan Monano,” tandasnya.(Adv/Sn07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed