Perilaku Hidup Sehat Bisa Menunjang Pembangunan di Boalemo

Boalemo, Eksekutif209 Dilihat

Boalemo – Perilaku menjadi salah satu penunjang untuk mendukung terciptanya Kabupaten Boalemo sehat. Hal ini, ditegaskan DR. Sherman Moridu saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) penyelenggaraan program Kabupaten Sehat, Kamis (02/12/2021).

“Untuk mewujudkan Kabupaten Boalemo yang sehat tentunya kita harus merubah perilaku dan juga tak henti-hentinya kita akan memberikan sosialisasi dan juga pemahaman kepada masyarakat terkait Lingkungan yang sehat,”jelasnya.

“Ini harus kita mulai dan juga bukan hanya berurusan dengan Dinas Kesehatan saja akan tetapi ini harus terpadu di lintas sektor sebagaimana kita menangani Stunting. Kabupaten Sehat ini melibatkan hampir semua OPD,”sambungnya.

Sebab menurutnya, jika hidup dengan perilaku sehat maka akan meningkat pembangunan pemberdayaan masyarakat, serta kesejahteraan masyarakat masyarakat

“Jika Daerah kita akan tercapai sebagai Kabupaten sehat otomatis segala pembangunan, pemberdayaan serta kesejahteraan masyarakat otomatis akan meningkat. akan tetapi begitu banyaknya penyakit, baik itu yang menular ataupun yang tidak menular tentunya rakyat yang ada didalamnya ini tidak akan optimal untuk melakukan berbagai program pembangunan yang ada di wilayah itu sendiri,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *