Buka Rakor DMI Boalemo, ini Yang Disampaikan Anas Jusuf

Boalemo, Eksekutif759 Dilihat

BOALEMO (HMS) – Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka rapat koordinasi Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Boalemo yang di rangkaikan dengan sosialisasi Pembangunan Ekonomi Syariah berbasis Masjid, bertempat di hotel Grand Amalia, Rabu (8/12/2021).

Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu,S.Pd,MM, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Boalemo (DMI) Yakop Jusuf Musa,S.Sos,MMAsisten II Fatlina Podungge,S.Pd,M.Si,A sisten III Rahmat Biya,S.Km,MM pimpinan OPD, seluruh ketua-ketua Takmir Masjid se-Kabupaten Boalemo dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Boalemo.

Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa berbicara soal mesjid biasanya identik dengan persoalan keagamaan, tetapi dekade terakhir, sepuluh tahun terakhir masjid ini akan dikembalikan lagi, sebagaimana fungsinya pada zaman Rasulullah SAW. Dimana Masjid ini menjadi tempat mengatur strategi, termasuk strategi  Pemerintahan dan ekonomi.

“Tentu hal ini menjadi salah satu alasan mendasar Pemerintah memberi perhatian kepada Dewan Masjid Indonesia. Karena peran dan fungsi masjid itu, tidak sekedar berbicara tentang keagamaan namun sudah berbicara tentang ekonomi dan Pemerintahan” Ucapnya.

” Sehingga itu, saya berharap kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Boalemo agar mendiskusikan bagaimana peran – peran masjid itu dikaitkan dengan pengembangan ekonomi yang berbasis Syariah” Harap Anas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *