Jaga Ketersediaan Pangan, Masyarakat Dihimbau Manfaatkan Pekarangan

SHARENEWS.ID,Gorut – Untuk dapat menjaga ketersediaan pengan di masa pandemi Covid-19, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu meminta kepada masyarkat untuk dapat memanfaatkan pekarangan rumah, untuk dapat ditanami berbagai macam sayuran dan buah-buahan.

“Kalau setiap masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah, saya yakin, kita tidak akan mengalami krisis ketersediaan pangan,” ungkap Thariq, (14/1/2022).

Thariq juga berharap, pada musim tanam kali ini, masyarakat bisa melaksanakan persiapan jauh-jauh hari sebelum musim kemarau melanda daerah ini.

“Semuanya haris dipersiapkan secara matang, jangan sampai masyarakat menanam pas sudah musim kemaru, itu bisa berpotensi gagal panen,” ujar Wabup.

Thari juga berharap, dimasa pandemi covid ini, masyarakat bisa memanfaatkan ketersediaan lahan yang ada di pekarangan, untuk bisa dimanfaatkan menanam sayuran untuk kebutuhan sehari-sehari.

“Bayangkan, kalau setiap halaman rumah, banyak tanaman seperti rica, tomat dan bawang, kita tidak perlu keluar uang lagi untuk belanja, kan sudah ada di halaman rumah kita,” pungkasnya.(Adv/Sn07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *